Rabu, 08 Agustus 2012

ATRIBUT DAN PENUGASAN MPA PSI UNJ 2012

ATRIBUT DAN PENUGASAN MASA PENGENALAN AKADEMIK TAHUN 2012 JURUSAN PSIKOLOGI 

PENUGASAN
Penugasan Individu
1. Membuat 1 buah ”Suratku untuk Orang Tua” Berisi ungkapan apapun yang kalian rasakan kepada orangtua kalian dan harapan-harapan untuk orang tua dan diri kalian sendiri. Harap ditulis sejujur mungkin. Rahasia terjaga. Surat ditulis dengan tulisan tangan minimal 1 halaman dan dimasukkan kedalam amplop. Dikumpulkan pada saat briefing.

2. Membuat Resume tantang Mahzab Psikologi dan Tokohnya. Berisi penjelasan tentang setiap mahzab dan siapa tokohnya, kemudian tulislah Anda sepakat mengkuti Mahzab yang mana dan apa alasan Anda mengikuti Mahzab tersebut. Mohon Mahzab dipahami dengan seksama! Dikumpulkan pada saat MPA jurusan.

3. Membuat notes (buku catatan) menggunakan bahan-bahan bekas dan buatlah sekreatif mungkin. Pada cover notes silakan diberikan nama dan gambar logo MPA Psikologi (dengan ketentuan tidak boleh di print dan harus merupakan gambar tangan karya sendiri). Wajib dibawa pada saat briefing dan MPA jurusan.

4. Membawa plastik bening berukuran 1kg (2 buah) yang telah ditempeli label bertuliskan nama dan silakan dibawa pada saat MPA jurusan.

 5. Buatlah tanda X dengan ketentuan sebagai berikut : Syarat tanda : Terbuat dari kertas berwarna merah, Harus disesuaikan dengan ukuran yang telah ditentukan (lihat buku panduan), Harus dilaminating, Harus diberikan double tip pada permukaan belakang tanda, Buatlah 4 buah tanda, Wajib dibawa saat MPA Jurusan

6. Buatlah tanda Persegi Panjang dengan ketentuan sebagai berikut : Syarat tanda : Buatlah lima buah tanda yang terbuat dari kertas berwarna merah, hijau, biru, pink dan kuning, Harus disesuaikan dengan ukuran yang telah ditentukan yaitu 3x4 cm, Harus diberikan double tip pada permukaan belakang tanda  TIDAK dilaminating,Wajib dibawa saat MPA Jurusan


Penugasan Kelompok
1. Membuat mading sekreatif mungkin, berisi : Rute kendaraan umum ke Halimun, 3 Spot didalam kampus Halimun dan 3 Spot disekitar kampus Halimun (Untuk b dan c harus dengan foto dan kesan). Mading wajib dikumpulkan pada saat MPA Jurusan.

2. Mengumpulkan 1 buah buku dengan tema buku yang telah ditentukan panitia untuk setiap dua kelompok dan buku tersebut BUKAN merupakan buku psikologi populer. Kemudian, dari buku tersebut buatlah ringkasan isi salah satu bab dari buku tersebut (dengan catatan setiap kelompok tidak diperbolehkan membahas bab yang sama) maksimal 2 halaman, ukuran kertas A4, spasi 1.5, Font Arial 11, di print dan setiap anggota kelompok WAJIB mampu menceritakan ringkasan buku tersebut sesuai kertas hasil ringkasan yang dibuat kelompok. Wajib dikumpulkan saat MPA Jurusan.

3. Membawa makanan secukupnya untuk 1 kelompok guna makan siang. Porsi makanan silakan disesuaikan dengan kebutuhan kelompok. Makanan harap diletakan didalam wadah agar tidak berantakan dan silakan menyiapkan berbagai kebutuhan peralatan makan yang disesuaikan dengan kepraktisan untuk 1 kelompok. Makanan harus mengandung nasi, sayur dan lauk-pauk. Dimohon juga untuk membawa minum secukupnya sesuai kebutuhan 1 kelompok. Kemudian, wadah makanan harap dimasukkan kedalam kantung plastik berwarna hitam yang telah diberi label nama kelompok. Wajib dibawa saat MPA jurusan.



ATRIBUT
Laki-Laki
1. Kemeja lengan panjang polos/ garis dominan berwarna hitam
2. Ikat pinggang berwarna hitam standard (tanpa corak)
3. Celana bahan berwarna hitam polos
4. Sepatu pantofel berwarna hitam
5. Kaos kaki berwarna hitam polos dan harus menutupi mata kaki

Perempuan
1. Kemeja lengan panjang polos/ garis dominan berwarna hitam
2. Ikat pinggang berwarna hitam standar (tanpa corak)
3. Rok panjang bahan berwarna hitam
4. Sepatu pantofel hitam polos
5. Kaos kaki berwarna hitam polos dan harus menutupi mata kaki
6. Untuk MABA:
Muslim : Kerudung berwarna kuning
Non muslim : Bandana pita berwarna kuning terbuat dari kain polos dengan ukuran panjang kain 70cm (atau disesuaikan ukuran kepala)

PENTING!
Laki-laki dan Perempuan Mengenakan slayer Psikologi Slayer terbuat dari kain berwarna kuning dan ditulis ”Saya Calon Psikolog dari UNJ” menggunakan kain flanel berwarna ungu. (Lihat Buku Panduan)                         



PERLENGKAPAN PRIBADI
1. Tas Ransel yang telah diberi nama (dibawa saat Briefing dan MPA Jurusan)
2. Membawa perlengkapan shalat seperti sajadah dan mukenah (dibawa saat Briefing dan MPA Jurusan)
3. Membawa obat-obatan pribadi (dibawa saat Briefing dan MPA Jurusan)
4. Name Tag (hanya saat MPA Jurusan)
5. Khusus MABA non-islam diperbolehkan membawa minuman dan makanan ringan (hanya saat Briefing)
6. Buku Panduan (dibawa saat Briefing dan MPA Jurusan)


NAME TAG

Syarat :
1. Ketentuan FOTO : Foto dengan senior, senior harus menggunakan almamater, ukuran foto 2R

2. Alas nametag menggunakan kardus

3. Nametag full menggunakan bahan kain flannel sesuai dengan warna yang telah ditentukan

4. Tali pengait nametag menggunakan rafia berwarna merah, kuning dan biru yang dikepang rapi

5. Nametag dibuat sesuai ukuran (lihat buku panduan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar